Prambanan (25/03/2022)

Pada Jumat, 25 Maret 2022 Kapanewon Prambanan Sleman Kedatangan tamu dari Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. ┬áDalam Penyambutannya beberapa karyawan Kapanewon Prambanan mengenakan pakaian khas sleman sembada. “Pagi ini kami akan kedatangan tamu dari Kabupaten Bangka salah satunya Camat Belinyu Bangka Belitung” demikian disampaikan oleh Bapak Murjiyanta, S.Sos selaku Kepala Jawatan Sosial. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Assek II Setda Kabupaten Bangka didampingi Kepala Dinas Dukcapil Bangka, Kepala Kantor Kominfo Bangka, Camat Belinyu dan rombongan adalah dalam rangka studi lapangan terkait keberhasilan Kapanewon Prambanan dalam capaian target pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) selama 3 tahun terakhir mencapai 100%.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Assek II Kabupaten Bangka merasa tertarik dengan sistem layanan kependudukan dengan tehnologi anjungan dukcapil serta penerapan aplikasi SIMPBB yang terintegrasi ke beberapa Bank lokal maupun nasional serta beberapa aplikasi favorite seperti tokopedia dan shopee. Dalam pemaparannya Kepala Jawatan Praja menyampaikan bahwa keberhasilan capaian target PBB tidak lepas dari kerjasama yang saling menguatkan antara BKAD Kab. Sleman, Kapanewon, Kalurahan dan Dukuh.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kapanewon Prambanan kepada Assek II Kabupaten Bangka, dilanjutkan foto bersama dengan para pejabat struktural Kapanewon Prambanan dari Kepala Jawatan dan Kasubbag. (Praja News).